header

5 Kelebihan EDC BCA Untuk Pengusaha, Sudah Tahu?

9 komentar

Hi SobatMQ!
Pemakaian dari mesin EDC di tengah-tengah pengusaha yang ada di Indonesia cenderung meningkat dibandingkan dengan sebelumnya. Pastinya kamu sendiri juga sudah tidak asing lagi dengan keberadaan dari mesin yang satu ini bukan?

Sering kali dijumpai di gerai atau toko, khususnya pada bagian kasir yang digunakan untuk melakukan pembayaran. Sehingga nantinya konsumen bisa melakukan transaksi pembayaran secara lebih mudah hanya dengan mengandalkan satu mesin tersebut, yaitu hanya perlu gesek saja.

Hadirnya mesin EDC tidak dapat dipungkiri memang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi, tidak hanya bagi konsumen saja, melainkan juga untuk para pelaku bisnis yang ada di Indonesia. 

Karena sekarang ini tidak perlu untuk repot-repot lagi membawa uang tunai, kemana-mana cukup dengan mengandalkan kartu, baik itu jenis kartu debit maupun kredit sudah bisa dipakai menunjang setiap transaksi secara lebih mudah.

Keunggulan EDC BCA


Banyak diantaranya perusahaan perbankan yang menerbitkan layanan untuk pengusaha bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi terima pembayaran, salah satunya yang tentu sudah tidak asing lagi adalah dari bank BCA. 

Salah satu perbankan swasta besar yang ada di Indonesia ini memang punya fasilitas atau layanan yang memungkinkan bagi para pemilik usaha untuk bergabung sebagai merchant. Tentunya dengan terdaftar sebagai merchant nantinya akan banyak benefit yang dirasakan, termasuk diantaranya adalah menikmati fasilitas mesin EDC.

Mesin EDC BCA

Mesin EDC dari bank BCA sendiri memiliki banyak keunggulan atau kelebihan dibandingkan yang lain. Diantaranya adalah:

1. Menerima pembayaran berbagai jenis kartu


Mesin EDC BCA bisa digunakan untuk menerima pembayaran melalui berbagai macam kartu. Hanya dengan satu mesin ini saja, berbagai jenis pembayaran dapat dilakukan secara mudah.

Mesin BCA sendiri bisa menerima beragam kartu, mulai diantaranya adalah kartu debit, kartu kredit, Flazz, Sakuku dan sebagainya. Sehingga pastinya akan cocok untuk beragam transaksi kamu.

2. Menerima transaksi tunai maupun cicilan


Bisa menerima transaksi berbasis cash maupun juga melalui program cicilan. Selain transaksi secara tunai, nyatanya lewat mesin yang satu ini nantinya SobatMQ dapat melakukan transaksi lewat program cicilan, hal ini tentunya menarik karena bisa meringankan calon konsumen. 

Apalagi jika seandainya dilihat untuk kategori belanja dengan jumlah atau nominal besar, maka tidak bisa dipungkiri jika program berbasis cicilan atau kredit ini sangat membantu untuk meringankan transaksi tersebut.

3. Dapat dipakai untuk melakukan tarik tunai


Melalui mesin EDC BCA konsumen juga diberikan kemudahan jika ingin tarik tunai uang, sehingga tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke mesin ATM. Karena melalui merchant yang sudah tergabung juga bisa digunakan untuk melakukan penarikan uang secara mudah.

4. Menerima transaksi lewat berbagai kartu dari bank lain


Selain dapat digunakan untuk bertransaksi dari kartu sesama BCA, maka kamu juga bisa bertransaksi dengan kartu dari bank lain. Untuk transaksi yang dilakukan dengan kartu dari perbankan lain, dapat juga dilakukan secara mudah.

5. Gratis biaya sewa untuk merchant baru


Bagi kamu para merchant BCA yang masih baru tidak perlu khawatir, karena sewa akan diberikan secara gratis atau cuma-cuma, tidak perlu keluar biaya lagi. Hmm enak sekali ya!

Cara Daftar Mesin EDC BCA



Cara daftar EDC BCA

Bagaimana cara untuk mendapatkan mesin EDC bank BCA ini? berikut diantara langkah-langkahnya, yaitu:

1. Daftar sebagai merchant terlebih dahulu


Pastikan daftar atau gabung sebagai merchant terlebih dahulu, fasilitas seperti merchant ini baru bisa dirasakan ketika kamu sudah menjadi bagian dari merchant BCA. Untuk itu daftarkan diri terlebih dahulu sebagai bagian dari merchant.

2. Daftar lewat aplikasi Merchant BCA


Selanjutnya untuk permintaan pengajuan mesin EDC ini dapat dilakukan hanya melalui sebuah aplikasi yang tidak lain adalah aplikasi merchant BCA, karena dalam aplikasi tersebut tersedia fitur atau layanan ini.

3. Daftar melalui kantor cabang BCA terdekat


Pendaftaran juga dapat kamu lakukan secara mudah, yaitu lewat kantor cabang dari BCA. Kamu bisa datang langsung ke kantor cabang membawa sejumlah persyaratan yang diminta.

Selain EDC BCA, dengan menjadi bagian dari merchant kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang lain. Jadi jangan ragu jika ingin melakukan pendaftaran atau apply sekarang juga.

Salam,
Yunniew 
Tulisan MQ
Hi I'm Yunniew, nice to know that you sure interest visit to my blog. Here's my journey. If any inquiries or campaign please drop an email to Yunniew@gmail.com

Related Posts

9 komentar

  1. Mesin EDC memiliki banyak manfaat pengusaha harus bijak menggunakan agar tepat guna

    BalasHapus
  2. Baru ngeh loh itu namanya mesin EDC...mungkin karena saya berperan sebagai konsumen yang tahu beres saja..memang jadinya praktis

    BalasHapus
  3. Pakai EDC BCA emang bermanfaat banget. Selain mempermudah penjual juga mempermudah pembeli. Meskipun udah banyak yang pake m-banking, tapi yang pake kartu juga masih banyak banget. Jadi, mesin EDC BCA ini sangat recommended buat dijadikan salah satu metode pembayaran.

    BalasHapus
  4. Hoo aku baru tahu kalau mesin EDC BCA bisa digunakan untuk berbagai kartu, kirain BCA aja, karena kebetulan aku nasabah BCA, jadi pakainya ya cuman BCA, haha.

    BalasHapus
  5. Sering lihat mesin EDC BCA ini di berbagai merchant. Baru tahu kalau merchant bisa sewa mesinnya secara gratis. Menguntungkan sekali ya.

    BalasHapus
  6. Dengan mesin EDC BCA ini semua pembayaran jadi lebih praktis dan bisa tarik tunai juga. Selain itu bisa transaksi dengan semua bank tak hanya BCA.

    BalasHapus
  7. wah seru ya semakin banyak hal yang memudahkan merchant untuk bertransaksi , semoga dengan demikian makin meningkatkan produktifitasnya

    BalasHapus
  8. Mesin EDC BCA ini juga bisa untuk kartu bank lain to, memudahkan pelanggan yang bukan nasabah BCA untuk bertransaksi

    BalasHapus
  9. Kalau sudah bicara perihal BCA, nggak tahu kenapa kok bawaannya tenang gitu, ya. Jarang banget mendengar gangguan. Kualitas pelayanannya pun sudah terkenal the best. Nggak heran di mana pun aku paling sering lihat mesin EDC milik BCA. Jaminan mutu.

    BalasHapus

Posting Komentar